website free tracking

Rayap Corp

Untitled-design-9.png
Untitled-design-9.png
Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro

Outbound Di Batu Malang, Pendakian Gunung Anjasmoro

Rate this post

Outbound Di Batu Malang, Pendakian Gunung Anjasmoro – Gunung Anjasmoro adalah Gunung nan mempunyai tinggi 2282 meter di atas permukaan laut. Gunung anjasmoro adalah Gunung nan terbentang di 3 wilayah yaitu Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kota Batu (Malang). Walaupun letak Gunung anjasmoro itu berdekatan dengan Gunung-Gunung dengan popularitas nan tinggi untuk di jadikan tempat pendakian sebut saja Gunung Arjuna, Gunung Welirang dan Gunung Argowanan, reputasi Gunung Anjasmoro dapat di bilang cukup kecil di bandingkan Gunung lainya nan sudah popular.

Gunung anjasmoro adalah salah satu Gunung nan berdekatan dengan Gunung-Gunung terkenal tetapi dapat di bilang kalau keadaan Gunung ini masih perawan sebab kurang di kunjungi pendaki. Pada Gunung ini masih dipagari oleh hutan nan masih asri dengan pepohonan lebat dan mempesona. Gunung ini menyajikan view peGunungan nan dipenuhi oleh pepohonan nan lebat. Pada slah satu area Gunung ini juga terdapat air terjun nan dapat di gunakan oleh pendaki untuk beristirahat sejenak. Untuk mendaki Gunung ini pendaki harus merogoh kocek sebesar IDR 5k untuk tiket masuknya.

Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro

Route Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro

Pendakian Gunung Anjasmoro
Pendakian Gunung Anjasmoro

Route pendakian pada Gunung ini memiliki banyak tanjakan nan curam. pendaki saya srankan untuk menyiapkan tubuh nan fit dan prima sebelum anda melakukan pedakian. Pada saat anda melangsungkan pendakian, ada baiknya jika anda menggunkan pakaian dan sepatu nan nyaman anda gunakan. Saya anjurkan juga anda untuk membawa persediaan sendiri.

Gunung ini dipenuhi hutan belantara nan menyeliputi pada track nya. Gunung ini juga memiliki jenis hutan Dipterokarp Bukit, Dipterokarp Atas, hingga Montane. Tapi juga, Gunung ini telah didominasi oleh Ericaceous atau hutan Gunung. Pendaki bisa melakukan pendakian di bawah pepohonan rindang dan di temani udara nan sejuk.

Gunung Anjasmoro nan berada dalam area Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Batu(Malang), Jajim. mempunyai 2 route pendakian Gunung Anjasmoro, yaitu :

  1. Pendakian melalui Wonosalam Jombang (2.282 meter di atasa permukaan laut)
  2. Pendakian melalui Pabrik Jamur Cangar (2.258 meter di atasa permukaan laut)

Bagian Pertaman Pendakian Gunung Anjasmoro

Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro
Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro

Start climbing dimulai dari bekas pabrik Jamur, di kilometer 18 jl Raya Batu – Pacet. Masuk komplek bekas pabrik jamur dan lurus saja hingga ketemu dengan  Villa Pabrik Jamur nan sudah tidak dipergunakan dengan jaka waktu nan cukup lama, selanjutnya anda belok kanan anda akan temukan tempat nan lapang dan lantainya dibuat dari semen, terus lurus dan selanjutnya belok ke kanan melewati jl setapak kecil menuju semak-semak (di sarankan jangan ambil route nan lurus).

Menelusuri jl setapak nan lebar dan nyaman pula , tapi sanan seribu saying anda akan terhalang pohon nan telah tumbang dan telah dipotong-potong jadi menutup jl setapak ini. Anda dapat beristirahat sejenak disini untuk mencari jl setapak nandapat anda gunakan. Perlu anda ketahui kalau semak belukar di track climbing ini begitu lebat, dan menutup jl setapak jadi sulit dilihat oleh mata telanjang anda. Sebab jl setapak tidak anda temui, maka peralatan nan sudah anda siapkan dari rumah sudah sangat di perlukan fungsinya. Anda sebagai pembuka jl harus siap memotong semua tumbuhan nan menghalangi jl anda, ada banyak tanaman berduri nan menghalangi proses pendakian anda jadi potong saja. Anda terus memotong tanaman nan menghalangi track anda untuk menyapai  jl setapak kembali.

 

Bagian Ke 2  Pendakian Gunung Anjasmoro

Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro
Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro

Walaupun jl setapak sudah anda temui, tapi peralatan tajam  di gegaman tangan anda tidak akan berhenti dalam memotong  tanaman nan menghalang jl anda. Jadinya climbing anda akan menjadi cukup lambat, tapi ada baiknya pula , anda tidak terlalu lelah, Walaupun track climbing ini cukup terjal dan curam, kalua saya hitung tingkat kemiringan sekitar 60 derajad. Di sebagian titik route climbing, anda akan menemukan pita penanda track dari tali rafia nan sudah usang, dan sebagian pita plastik kuning-hitam.

Kurang lebih 30 menit dari menemukan jl setapak kembali, anda akan kembali tidak menumukan jl setapak lagi. Setelah melakukan pengamatan beberapa saat anda akan memukan jl setapak menuju puncak. Tips untuk anda, kalua kehilang track. Ada baiknya untuk melakukan explore kesemua arah mata angin kurang lebih 20 meter untuk kembali ke track. Pada akhirnya anda sampai ke puncak di ketinggian 2.150 meter di atas permukaan laut. Di depan anda akan menemui jurang nan sangat terjal.

 

Bagian Ke 3  Pendakian Gunung Anjasmoro

Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro
Outbound Di Batu Malang : Pendakian Gunung Anjasmoro

Bagian ke-3 route nan anda lalui adalah route paling nyaman. Tracking menelusuri punggung Gunung nan dikiri dan kanannya terdapat jurang terjal nan dalam. Jadi tidak ada lagi tanjakan terjal lagi dengan kemiringan luar biasa. Sepanjang track ini anda akan melewati 3 tempat datar nan bisa dijadikan tempat camp dan istirahat. Tempat ini cukup terlindung dari hembusan angina dari pada camp pada puncak. Route menelusuri punggung Gunung Anjasmoro ini berjarak kurang lebih 1 kilometer, diselingi turun lembah kecil tiga kali. Pada akhirnya anda akan sampai di puncak Gunung Anjasmoro melalui route Cangar. Setelah melalui jarak kurang lebih 4 kilometer, dengan waktu 4.5 jam. Selesai sudah climbing Gunung Anjasmoro melalui route Cangar.

Apabila anda Perlu Pelayanan Outbound ataupun Jasa outbound Terbaik serta Profesional. Silahkan menghubungi no +62 811-3669-888. Buat lebih lengkapnya silahkan buka web kami rayapgroup.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *