website free tracking

Rayap Corp

Untitled-design-9.png
Untitled-design-9.png
Gathering Perusahaan

Outbound Di Batu Bersama Air Terjun

5/5 - (1 vote)

Outbound Di Batu Bersama Air Terjun – Hai gais apa kabar, Berjumpan kembali dengan Dimas Pacitan anak malang yang ganteng dan suka perempuan. Kemarinkan kita sudah kujelas aken tentang coban di kota batu tetapi selain coban- coban itu masih ada air terjun atau orang Jawa biasanya disebut  ‘Grojogan’. Untuk memulai artikel ini mari kita belajar dulu tentang pengertian grojogan itu sendiri. Grojogan adalah suatu formasi air yang jatuh ke bawah dengan ketinggian tertentu akibat erosi bebatuan. Berikutnya dimas akan memperkenalkan grojogan di kota batu ayo kita mulai dengan grojogan Coban Rais, Coban Lanang, Air Terjun Watu Ondo, Coban Putri, Coban Talun, Coban Rondo, Coban Tengah, Grojogan Coban Sewu, Coban Supit Urang, Sumber Papat.  saya perkenal kan mereka mari kita bahas satu persatu, selain indah Grojogan juga di gunkan untuk Outbound Di Batu Bersama Air Terjun.

Outbound Di Batu Bersama Air Terjun

Outbound Di Batu Bersama Air Terjun

  1. Coban Rais

Coban rais adalah grojogan yang cukup terkenal karena di bukit yang berjarak 3km telah di sulap sedemikian rupa menjadi salah satu destinasi batu flower garden. Untuk sampai ke coban rais pengujung harus berjalan kaki sepanjang 3km untuk mencapai grojogan ini dari batu flower garden tetapi saat sampai di tempat ini lelah akan di hilangkan oleh ke eksotisan dari grojogan ini. Yang ingin pergi ke sana di anjurkan menggunakan sepatu khusus tracking dan membwa bekal dikarenakan jalan yang sedikit licin akibat percikan air. Untuk masuk ke air terun atau grojogan ini oengujung perlu merogoh kocek sebesar 12 k dan grojogan ini di bukan dari senin sampai minggu. Dengan harga tiket tersebut pengujung dapat bermain air dan berenang di kolam air alami di tempat ini. Selain itu tempat ini sangat cocok untuk Outbound Di Batu Bersama Air Terjun.

 

  1. Coban Lanang

Coban Lanang adalah grojogan  yang di lewati oleh kali lanang. Di tempat ini pengujun tidak bisa berenang dan hanya dapat hanya bisa merasakan cipratan air dari jembatan bamboo, tetapi di jembatan bamboo itu sendiri adalah tempat mengabil gambar yang intagramable. Kebersihan di tempat cukup terjaga dan hanya ada dedaunan yang jatuh dari pohonya. Dan di coban lanang juga di lengkapi fasilitas Toilet, Gazebo, Kantin, Tempat mengabil gambar yang intagramable, dan Area parkir. Tiket masuk coban lanang pengujung perlu merogoh kocek sebesar 10 k untuk lokasinya terletak di Jl. Bromo, Dusun Ngajung, Desa Pandan Rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Selain itu tempat ini sangat cocok untuk Outbound Di Batu Bersama Air Terjun.

 

  1. Air Terjun Watu Ondo

Grojogan ini sangat unik karena memiliki 2 air terjum yang saling berhadapan satu sama lain oleh karena itu nama sebenarnya adalah Coban Kembar Watu Ondo. Tinggi grojogan ini adalah 15 meter sedangkan kembaranya adalah 69 meter. Lokasi ini memiliki banyak tempat mengabil gambar yang bagus. Air terjun ini juga dekat dengan tempat wisata lain yaitu pemandian air panas cangar dan taman hutan raya. Tempat wisata ini berlokasi di 6F76+R3J, Bagean Borah, Madiredo, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65392 dan utuk masuk lokasi ini pengujung perlu merogoh kocek sebesar 10k. Selain itu tempat ini sangat cocok untuk Outbound Di Batu Bersama Air Terjun.

 

  1. Coban Putri

Mari kita jelaskan kembali si cantic ini yaitu grojogan coban putri. Grojogan ini memiliki ketinggian yang kurang dari coban rondo dan aliranya pun tidak kalah derasnya dengan coban rondo jika kamu berdiri di dekat nya anda akan terkena cipratan – cipratan butiran air nya. Dengan creatifitas pengelola di buatlah beberapa bendungan kecil sehingga mempercantik coban putri tersebut dengan arus yang bertingkatnya.

Di tempat ini juga ada jembatan kayu di dekat coban putri cocok untuk di jadikan tempat mengabil gambar yang intagramable. Selain jembatan kayu juga ada ayunan yang bisa di jadikan tempat mengabil gambar yang intagramable. Selain dua fasilitas tesebut juga ada gardu pandang yang bagus di coban putri, gardu pandang ini terletak di taman dekat loket berada. Pesona yang di hadirkan adalah bukut hijau yang di penuhi pohon pinus.

Untuk masuk ke area wisata coban rais pengujung harus merogoh kocek sebesar 8k dan untuk parkir sebesar 3k, tempat wisata ini bisa dibilan cukup murah meriah yang lokasinya pun dekat dari kota. Tempat wiasata coban putri terletak di Tlekung, Junrejo, Batu City, East Java 65316 se arah dengan jatim park 2 dan BNS.

 

  1. Coban Talun

Outbound Coban Rondo

Coban Talun adalah hulu sungai brantas, tempat wisata ini di bangun oleh pemerintah kota batu serta di beri dukungan yang hebat dari masyarakt sekitar. Sekarang tempat ini di kelola oleh perhutani yang berkerjasama dengan pihak swasta. Daya Tarik tempat wisata ini adalah grojogan yang sangat cantik yang di hasilkan oleh air terjun dengan ketinggian 30 meter dengan kecepatan air 1000 liter setiap detik menghasilkan efek kabut uap air dengan jarak yang cukup luas.

Selain air terjum coban talun juka memiliki tempat mengabil gambar, taman bunga, dan kampung budaya apache. Tempat mengabil gambar yang ada di coban talun berupa foto di dekat air terjun dan bebatuan di sekitarnya (bebatuanya licin hati-hati) tetapi semuanya sangat cantik. Taman bunga yang di tawarkan adalah bunga-bunga yang cantik dan cocok di jadikan tempat mengabil gambar. Sedangkan kampung budaya apache adalah rumah dan budaya suku aphace. Selain itu coban talun juga mempunyai penginapan dengan nama pagupon yang bisa di sewa untuk menginap. Fasilitas seperti mushola dan toiletpun juga ada dan cukup terawat. Coban talun terletak di Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336 dn untuk memasuki coban talun di perlukan uang 12k.

 

  1. Coban Rondo

Outbound Coban Rondo

Grojogan ini memiliki nama yang sangat unik berdasarkan legenda pada tempat itu yaitu rondo yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah janda. Legenda coban rondo berasal dari kisah Dewi Anjarwati dan suaminya Raden Baron Kusuma dengan Joko Lelono yang terpikat akan kecantikan Dewi Anjarwati yang memnyebabkan perkelahian antara Raden Baron Kusuma dan Joko Lelono dengan hasil ke-2 nya meninggal sehingga status Dewi Anjarwati berubah menjadi janda atau rondo dalam bahasa jawa, tempat Dewi Anjarwati bersembunyi di beri nama coban Rondo. Ketinggian grojogan ini adalan 75 meter. Untuk pergi ke air tejun atau grojogan ini pengujung perlu berjalan 200 meter dari area parkiran. Di tempat ini juga ada fasilitas lain seperti taman kelinci, ATV, play ground, flying fox, segway, taman labirin, wisata bekuda dan camping ground. Coban rondo beralamatkan di Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391.

 

  1. Coban Tengah

Grojogan ini berada di antara coban meteng dan coban rondo jaraknya adalah 4 – 5 km. Untuk masuk grojogan ini bisa di tempuh dengan kendaraan roda 2 dan roda 4 (juga ada sewa mobil di tempat). Disana juga ada parkiranya juga. Air terjun  atau grojogan ini di kelola perhutani lokasinya berada di Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, East Java 65391.

 

  1. Grojogan Coban Sewu

Tempat ini memiliki banyak grojogan sehingga orang sekitar menamakan nyagrojokan coban sewo. Lokasi nya searah dengan coban rondo dan 11 kilometer setelah pasar pujon. Pengujung akan di sajikan pemandang yang indah dan alami di tempat ini udaranyapun sangat segar. Fasilitas yang ada di tempat ini adalah Mushola, Kamar Mandi/ WC, Tempat Parkir, Tempat Istirahat atau Gazebo, dan Warung Makan. Untuk masuk tempat ini pengujung perlu merogoh kocek sebesar 5k untuk tiket masuk. Sedangkan 2k untuk parkir kendaraan roda 2 dan 5k untuk kendaraan roda 4.

 

  1. Coban Supit Urang

Grojogan yang beralamatkan di Madiredo, Pujon, Wiyurejo, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65392 masih belum banyak di ketahui orang. Tempat ini memilik 2 grojogan yang indah yang di kelilingi bamboo. Di tempat ini pengujung juga di beri fasilitas Gazebo dan WC umun. Untuk masuk tempat ini pengujun perlu merogoh kocek sebesar 5k untuk tiket masuk. Sedangkan untuk parkir sebesar 3k untuk roda 2 atau 5k untuk roda 4

 

  1. Sumber Papat

Lokasi air terjun atau grogogan berada di  4F36+FWW, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Untuk mengujungi tempat ini pengujung harus menempuh jalan selama 3 jam. Kalua tidak ingin berjalan pengujung dpat nait ojek dengan harga 30k.tampilan temat ini masih sangat alami dan terjaga. Untuk masuk tempat ini pengujung harus merogoh kocek sebesa 10k.

Sekian informasi yang dapat dimas sampaikan tentang air terjun di kota batu wassalamualikum wr wb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *